Lenna Semakin Dekatkan Anak Muda Pada Hal Ini

by -1,865 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kembali menggunakan aplikasi yang erat dengan teknologi, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerjasama dengan PT Sinergi Digital Teknologi meluncurkan layanan virtual zakat (zakat virtual assistant) yang bisa digunakan dengan perintah suara alias voice command via aplikasi bernama Lenna.

Dalam acara ini, Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta menyebut jika antusias kaum muda dalam menggunakan aplikasi berbasis teknologi dalam membayar zakat cukup signifikan.

“Kita tetap sediakan juga cara-cara konvensional bagi para warga senior, sedangkan untuk anak muda jaman now kita terus tambah fasilitasnya termasuk virtual assistant seperti Lenna yang dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan-kebutuhan informasi dan pembayaran zakat,” ucap Arifin di arena Celebrity BAZNAS Expo, Jakarta, Jumat (8/6).

Sebagai virtual assistant yang pintar, Lenna dapat menghitung kewajiban zakat yang harus dikeluarkan oleh muzaki sesuai dengan syariat Islam. Sehingga muzaki tidak perlu repot menghitung sendiri zakat yang harus dikeluarkannya.

“Untuk zakat profesi dan zakat maal, apabila harta yang dimiliki belum memenuhi nishab, maka akan diarahkan untuk berinfak atau sedekah,” katanya.

Di aplikasi ini, muzaki juga dapat memilih metode pembayaran, yaitu dengan e-wallet Saldo Lenna atau transfer melalui rekening bank. Sebagai bukti setor zakat, BAZNAS secara resmi akan mengeluarkan bukti pembayarannya yang sah secara hukum. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.