Melly Goeslaw Wujudkan Impiannya Kolaberasi Bareng Mendiang Nike Ardilla Lewat Lagu ‘Bertemu Kembali’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Setelah penantian panjang, Melly Goeslaw mewujudkan mimpinya berkolaborasi dengan Nike Ardilla lewat karya baru berjudul Bertemu Kembali.

Melly Goeslaw menyebut kolaborasi ini diinspirasi oleh kolaborasi Dua Lipa dengan Elton John di lagu Cold Hearted.

Konsep unik digunakan Melly Goeslaw dalam kolaborasinya dengan Nike Ardilla. Ia memilih salah satu lagu mendiang dan digabungkan dengan lagu baru ciptaannya.

Dalam hal ini, Bertemu Kembali merupakan gabungan dua lagu yang dijadikan satu, yaitu lagu Nike Ardilla yang berjudul Duka Pasti Berlalu, ciptaan Dadang S Manaf, kemudian diramu dengan lagu baru yang dibuat oleh Melly Goeslaw.

“Ya saya inginnya kolaborasi dengan lagu yang baru, terus dikasih pilihan lagu, dan alhamdulillah Dadang S Manaf bersedia lagunya dibawakan,” kata Melly Goeslaw saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Desember.

Dimas Wibisana, co-produser bersama Anto Hoed mengatakan, vokal Nike Ardilla dalam lagu Duka Pasti Berlalu diambil dari lagu aslinya dengan bantuan artificial intelligence (AI), dan kemudian disatukan dengan garapan baru yang menjadi satu kesatuan dalam Kembali Bertemu.

“Kita ambil vokalnya Nike Ardilla dan dimasukin ke lagu ini. Kesulitannya karena master Duka Pasti Berlalu udah nggak ada, jadi penyesuaian frekuensinya dan segala macam harus disesuaikan,” ujar Dimas.

Bukan tanpa alasan ketika Melly memilih lagu Duka Pasti Berlalu, ia ingin membuat lagu yang masih berkaitan dengan kisahnya dan almarhumah.

“Waktu ada keinginan duet, meskipun saya dengan almarhumah dekat, tapi secara seni nggak boleh absurd. Jadi, saya cari lagu yang bisa di-mash up dengan lagu baru, dan liriknya masih nyambung,” tutur Melly.

Sementara itu, Dadang S Manaf memuji ide dari Melly Goeslaw. Ia menyebut konsep dari Kembali Bertemu adalah ide yang cemerlang.

“Ya kalau saya bilang Melly Goeslaw jenius, ide menggabungkan lagu ini luar biasa. Semoga bisa jadi inspirasi untuk komposer muda lain,” pungkas Dadang S Manaf./Bay

No More Posts Available.

No more pages to load.