Tiga Kuliner Khas Bukittinggi Yang Lamak Bana Ini Perlu Dicoba

by -2,115 views

BUKITTINGGI, VoiceMagz.com – Liburan ke kota wisata Bukittinggi, Sumatera Barat tak hanya sekadar menikmati panorama alam yang menawan, kebudayaan Minangkabau atau bangunan dan monumen bersejarah saja. Jangan dilupakan wisata kuliner asli dari kota satu ini.

Kalau Anda penasaran, inilah tiga kuliner khas Bukittinggi yang lamak bana alias enak bener…

1. Karupuak Kuah
Kerupuk lebar atau opak ini terbuat dari bahan singkong atau beras. Di atasnya disiramkan kuah sate Padang yang dicampur sambal dan bihun.

Kuliner ini banyak dijual di tempat tujuan wisata, salah satunya di area Jam Gadang. Jajanan murah meriah ini sangat lezat dan hanya ada di tanah Minang lho. Jangan sampai nggak mencobanya!

2. Ampiang Dadiah
Rasanya panganan ini unik. Dibuat dari campuran antara karamel gula merah, ketan putih, ketan merah (ampiang), dan susu kerbau yang difermentasi hingga bertekstur padat seperti keju.

Kamu nggak akan menemukan jajanan ini di tempat lain, selain di tanah Minang. Yang cukup terkenal adalah ampiang dadiah yang dijual di Pasar Lereng.

 

3. Gulai Jariang Muda
Kalian para penggemar jengkol mana suaranya? Gurihnya jengkol berpadu dengan kuah santan kental ini benar-benar akan bikin kalian pengen tambah nasi saat memakannya.

Kuliner ini bisa ditemukan dengan mudah kok di rumah makan Padang manapun di Bukittinggi. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.