Entrepreneur, Selebritas dan Penggiat Medsos Rapatkan Barisan Bagi Jokowi

by -2,457 views
Deklarasi Relawan Teman Jokowi (TJ).
Deklarasi Relawan Teman Jokowi (TJ).

JAKARTA, VoiceMagz.com – Tak hanya pendukung yang berbasis partai politik (parpol) saja yang mulai memperlihatkan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah entrepreneur, selebritas, penggiat seni dan media sosial (medsos) mulai memanaskan mesin kampanye guna mendukung kepemimpinan Jokowi dua periode.

Hal inilah yang dilakukan kelompok relawan bernama Teman Jokowi (TJ). Sejumlah nama-nama berbasis entrepreneur seperti Andre Opa Sumual, lalu ada dari kalangan selebritas seperti penyanyi Andre Hehanusa dan finalis Iindonesian Idol Michael Jakarimilena dan penggiat seni dan medsos Ulin Yusron ikut dalam pendeklarasian barisan relawan ini pada Senin (16/7)

“Di periode pertamanya, Presiden Jokowi berhasil meletakkan pondasi baru bagi pembangunan Indonesia dalam menghadapi persaingan global membawa Indonesia menuju negara maju. Proses pembangunan itu perlu berkesinambungan. Untuk itulah, kami mendorong Presiden Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024,” ujar Ketua Umum TJ, Andre Opa Sumual saat deklarasi.

Andre menyebut, pihaknya sudah sejak 2014 telah menjadi relawan dan saat ini sudah ada di semua provinsi bahkan sudah memiliki perwakilan di beberapa negara.

“Sampai saat ini TJ sudah ada di Stutgart, Frankfurt, Bonn, Den Haag, Amsterdam, Paris, Brussels, Oslo, Abu-Dhabi, Kairo, Oman, San Fransisco, Los Angeles, Kansas,  Hongkong, Makau, Tokyo, Oarai, Gifu, Osaka, Singapura, Kuala Lumpur, Melbourne, Manchester dan London,” jelasnya.

Disinggung soal usulan cawapres, Andre mengaku TJ menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

“Siapapun yang ditunjuk menjadi cawapres kami dukung,” jelas Andre.

Salah satu penggiat media sosial, Ulin Yusron yang didapuk menjadi Dewan Penasihat organisasi ini menjelaskan, dirinya memang ikut andil dalam segala organisasi relawan yang mendukung Jokowi.

“Bukan organisasi ini saja, relawan manapun, ormas atau partai yang mendukung Jokowi akan saya dukung,” ujar Ulin.

Menurutnya, beberapa alasan dirinya dan kawan-kawan konsisten mendukung Jokowi adalah, karena Jokowi terbukti sebagai pemimpin yang bisa bekerja.

“Angka kemiskinan hari ini turun menjadi satu digit, selama ini kan dua digit. Ini baru satu dari banyak bukti Jokowi bisa bekerja,” ucap Ulin.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDIP, Eva Kusuma Sundari berharap, relawan TJ tidak hanya membantu memenangkan Jokowi di Pilpres 2019, tapi juga membantu mewujudkan program Nawacita Jokowi di periode kedua pemerintahannya jika terpilih kembali.

Diungkapkan Eva, relawan TJ sama sekali tidak berafiliasi dengan partai pendukung.

“Ini inisiasi mereka sendiri, saya kaget juga tiba-tiba diundang acara deklarasi,” ujar Eva. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.