Tundukkan Tuan Rumah Granada 2:0 Separoh Kaki MU Berada di Semi Final

by -82 views

Jakarta, Voicemagz.com –Setan Merah Manchester United melakoni leg pertama perempat final Liga Eropa melawan klub asal Spanyol Granada, di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada,  Spanyol, Kamis (8/4) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut MU berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor  kemenangan 2:0.

Kemenangan MU diawali oleh  yang berhasil membobol gawang Granada pada menit ke-31 usai mendapat  umpan jauh dari  Victor Lindelof dan berhasil melakukan  tendangan  ke  pojok kanan bawah gawang Grenada, yang tidak mampu dijangkau  kiper Rui Silva dengan .

Pada menit ke 40, tuan rumah Granada hampir saja menyamakan kedudukan melalui  tendangan bebas yang diikuti tembakan silang Yangel Herrera. Tetapi  tendangannya  membentur tiang gawang MU yang kali ini dikawal kiper asal Spanyol David De-Gea.

Selang empat menit kemudian atau pada menit ke 44,  Granada kembali mengancam gawang MU melalui Kennedy. Namun tembakan dari Kennedy masih bisa ditangkap kiper De Gea.

Memasuki paroh waktu ke dua atau babak kedua, MU lebih banyak mengendalikan permainan. Tetaqpi bukan berarti akan menang dengan banyak gol. Pasalnya Granada selaku tuan rumah tak mau kehilangan poin di kandang. Perlawanan Granada  hampir membuahkan gol ketika  Kenedy berhasil  menerobos kotak penalti MU pada menit ke-67, namun tembakannya belum mampu membobol gawang  De Gea.

Alih alih menyamakan jedudukan, Granada justru kembali kebobolan jelang bubaran pertandingan. Kali ini lewat Fernandez melalui titik putih, setelah ia dilanggar oleh Yan Eteki di area terlarang. Hingga akhir pertandingan, MU unggul dengan skor 2:0.

Dengan kemenangan di leg pertama ini menjadi modal positif bagi MU yang selanjutnya bakal jadi tuan rumah untuk leg kedua pada Kamis (15/4) pekan depan. Satu kaki bagi MU sudah berada di babak Semi Final./Irish