Nina tamam Riliss Single Anyar ‘Lebur’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Lama tak terdengar kiprahnya di jagad musik Indonesia, Nina Tamam kembali untuk penikmat musik Tanah Air dengan single terbaru berjudul “Lebur”. Penyanyi 49 tahun itu juga menawarkan warna baru bernuansa noir di lagu barunya.

Tidak seperti sebelumnya, Nina mengaku terlibat cukup jauh dalam penggarapan “Lebur”, meski juga dibantu beberapa musisi lain, seperti Endah Widiastuti, Adra Karim, dan Panji Prasetyo.

Proses penggarapannya sendiri memakan waktu satu tahun. Awalnya Nina datang kepada Endah untuk menulis lagu baru. Selanjutnya, personel awal Warna itu datang ke Adra untuk mengaransemen lagu.

Aransemen lagu berjalan cukup lama. Nina diminta untuk keluar dari ‘pop mainstream’ yang melekat padanya selama ini. Beberapa sesi workshop pun dijalani untuk mencari formula yang tepat.

Di lagu barunya, Nina terlibat di banyak hal, mulai dari menentukan cara bernyanyi, pemilihan backing vocal dan sound di dalamnya. Pada akhirnya, seluruh proses pencarian dirasa berhasill mengawinkan apa yang diinginkan.

Adapun, “Lebur” bercerita soal kerinduan yang disertai oleh berbagai ekspresi atau emosi. Di dalamnya ada rasa cinta, gelisah, gundah, dan rindu yang menjadi satu, dan digambarkan perasaan lebur itu sebagai ungkapan atau sosok yang dinanti-nantikan.

Musiknya yang bernuansa noir dan sinematik, terbangun dari atmosfer yang suram dan gelap, lewat melodi minor yang didasarkan pada permainan piano dan cello.

Lewat single barunya, Nina Tamam ingin terus berkarya dan diterima pasar, sekaligus berharap lagunya kali ini bisa menemani mereka yang ingin melebur bersama pasangannya yang terpisah jarak, waktu atau apapun itu./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.