Abunawas Jamin Wisatawan Asing Tak Bakal Nyasar di Indonesia

by -1,725 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Berawal dari perusahaan penyedia jasa logistik, kini Abunawas juga merambah pada pelayanan jasa transportasi online, pemesanan hotel, tiket pesawat terbang dan destinasi wisata.

Apalagi saat ini program Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA) yang tengah digaungkan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) tengah menggenjot pelayanan pada wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus), terutama dalam hal kenyamanan dan keamanan.

“Kami beri kemudahan dan kenyamanan. Begitu para wisman klik Abunawas, dijamin nggak nyasar di Indonesia. Mereka bisa aman untuk urusan transportasi dan akomodasi,” ujar founder yang juga CEO Abunawas, Mohamad Noor Sutrisno di Jakarta, Kamis (31/5).

Walau menghadirkan bisnis serupa transportasi online seperti Go-Jek dan Grab, Abunawas, ujar Sutrisno, punya perbedaaan dengan perusahaan sejenisnya. Konsumen tidak perlu memesan lewat pesan singkat, tapi langsung menelpon tanpa dibebani biaya panggilan alias gratis.

Lalu, bagaimana tarif yang dipatok Abunawas?

“Untuk besaran tarif, kami mengikuti regulasi pemerintah,” jelas Sutrisno.

Demi keamanan konsumen, driver yang berkeinginan bergabung dengan Abunawas pun tidak bisa mendaftar secara perorangan. Pendaftaran harus melalui sebuah lembaga resmi semisal koperasi. Selain untuk keamanan, hal ini, dilakukan sebagai upaya mendapatkan driver mumpuni dan berintegritas.

Abunawas saat ini sendiri masih berbekerja sama dengan perusahaan jasa angkutan taxi yang sudah ada. Tak lama lagi Abunawas juga menggandeng koperasi bajaj dan motor sebagai penyedia angkutan publik online. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.