Tamara Tyasmara dan Angger Dimas Hadiri Proses Autopsi Jenasah Dante

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Dirkrimum Polda Metro Jaya telah melakukan ekshumasi untuk jenazah anak Tamara Tyasmara, Dante. Anak berusia 6 tahun itu meninggal dunia karena tenggelam.

Proses ekshumasi itu dihadiri langsung oleh orang tua kandung Dante, Tamara Tyasmara dan Angger Dimas.

Ekshumasi dilakukan dengan cara jenazah dikeluarkan dari tanah dan dilanjutkan dengan autopsi. Proses ini biasa dilakukan untuk mencari data terkait informasi yang dibutuhkan oleh polisi. Biasanya ekshumasi dan autopsi dilakukan langsung di area pemakaman.

“Dalam pelaksanaan kali ini kita dari penyidik Polda Metro Jaya mendampingi forensik Rumah Sakit Polri. Tadi sudah melaksanakan dari rangkaian penggalian kubur dan pemeriksaan,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra saat ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024).

“Dalam pemeriksaan juga hadir orang tua korban, ayah dan ibu kandung,” sambungnya.

Proses autopsi ini diharapkan bisa mengungkap penyebab meninggalnya Dante. Dante disebt meninggal dunia setelah tenggelam di area kolam renang umum yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Sabtu, 27 Januari 2024.

“Pelaksanaan ekshumasi ini diharapkan bisa mengungkap tabir kematian korban. Penyidik mengutamakan scientific investigation,” ujar Kombes Pol Wira Satya Triputra.

“Semoga bisa segera diproses agar bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya,” pungkasnya.

Saat ini, sampel dari jenazah Dante akan diproses di Rumah Sakit Polri. Polisi akan menginformasikan soal hasil autopsi dalam beberapa hari ke depan.

Tamara Tyasmara dan mantan suami, Angger Dimas sepakat dilakukan autopsi pada jenazah sang anak untuk mengetahui penyebab sang anak tenggelam hingga menyebabkan meninggal dunia. Keduanya mengatakan, Dante sudah bisa berenang.

Pada saat kejadian, Tamara Tyasmara tidak ada di lokasi syuting. Sang anak berada di area kolam renang umum bersama orang yang sudah dipercaya olehnya dan kerap menemani sang anak untuk berenang./Teg.

No More Posts Available.

No more pages to load.