Tayang Lagi, Inilah Kenangan Alya Pada Helmy di Kuis Siapa Berani

by -4,477 views

JAKARTA, VoiceMagz.com –  Pernah berkibar sebagai salah satu kuis yang spektakuler di tahun 2000 hingga 2016, Kuis Siapa Berani kini hadir kembali menyapa pemirsa dengan format milenial. Kali ini melalui layar Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Banyak prestasi dan juga banyak kenangan yang mengiringi berjalannya kuis yang dulu digawangi Helmy Yahya dan Alya Rohali selama hampir sekitar 1.800 episode ini.

“Awalnya ini adalah eksperimen acara di pagi hari. Susah cari 100 peserta di pagi hari, sampai pegawai dan supir saya suruh standby buat ngisi kalau ada yang kurang pesertanya. Tapi itu nggak lama, mesin fax kantor seperti mau meledak nerima calon peserta. Ada yang daftar hari ini, mungkin baru tahun depan bisa ikutan,” cerita mantan host Kuis Siapa Berani, Helmy Yahya saat peluncuran Program Kuis Siapa Berani di studio TVRI, Jakarta, Kamis (5/7).

Kini, Helmy yang juga Direktur Utama TVRI ini ingin membawa kemeriahan kuis ini ke TVRI. Ini dikatakannya adalah bagian dari janji akan membawa TVRI menjadi TV publik yang pamornya tak akan kalah dengan TV swasta.

“Kuis ini akan tampil di prime time jam 19.00 – 20.00 WIB setiap Senin-Jumat. Di saat TV-TV lain jam itu sedang getol-getolnya di sinetron. Host-nya sekarang bukan saya lagi tapi Uli Herdinansyah dan partner saya, Alya Rohali,” beber Helmy.

Bicara soal kenangan, Alya Rohali punya kenangan khusus dengan kuis yang pernah diganjar penghargaan Panasonic Award di 2001 dan 2002 serta 2nd dan 1st Runner Up Asian Television Award ini.

“Saya sering sikut mas Helmy kalau kepepet. Dia kan yang nyusun semua materi kuis, jadi dia yang lebih paham kalau ada materi yang nggak saya ngerti,” ungkap Alya.

“Tapi sekarang giliran saya yang akan nyikut Alya kalau kepepet, kan dia yang lebih senior di sini,” seloroh Uli. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.