Usai Rakernas, Pengelolaan dan Produksi AMDK di Pesantren JATMI Dimulai

by -1,631 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Rencana pemberdayaan ekonomi pesantren-pesantren dibawah asuhan Jam’iyyah Ahli Thoriqqoh Mu’tabaroh Indonesia (JATMI) lewat pengolahan dan produksi air minum dalam kemasan (AMDK) semakin matang. Usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) digelar sekitar tiga bulan ke depan, rencana ini berjalan.

“Kita sudah siapkan mesin yang bisa menyaring air hingga 0,1 mikron. (Mesin) kerjasama dengan pihak swasta. Pengelolaannya kerjasama dengan BUMD setempat,” ujar Wakil Ketua Umum JATMI, Prof Ki Ageng Ranggasasana Al Mursyid di Jakarta, Kamis (29/3).

Dikatakannya, langkah ini semakin memperkokoh keberpihakan JATMI pada upaya pemberdayaan ekonomi umat.

“Kami juga ingin membuktikan bahwa Indonesia punya sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam bidang teknologi,” tandasnya.

Terkait Rakernas, DPP JATMI sendiri saat ini tengah intens menggodok materi dan mekanisme pelaksanaanya. Lewat serangkaian rapat pleno yang salah satu agendanya, menyusun dan mengumumkan struktur kepengurusan DPP JATMI masa khidmat 2018-2023.

“Kita juga menyusun program 100 hari kerja,” papar Ranggasasana.

Menurutnya Rakernas yang rencananya akan digelar di Jakarta akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saat Muktamar XI kemarin beliau berhalangan hadir karena jarak dan kesibukannya sebagai kepala negara. Tapi Insha Allah jika di Jakarta beliau bisa hadir dan membuka Rakernas JATMI nanti,“ ucapnya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.