Mau Tahu Bagaimana Saat Cinta Salmafina Sunan Diuji? Baca Dulu Buku Satu Ini…

by -2,067 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Masih ingat dengan Salmafina Khairunnisa atau yang lebih dikenal dengan Salmafina Sunan? Beberapa waktu lalu, kisah hidup anak perempuan dari pengacara Sunan Kalijaga ini sempat menghiasi pemberitaan media tanah air usai perceraiannya dengan Taqy Malik.

Kini, wanita yang akrab disapa Alma ini mencoba membagikan pengalaman hidupnya sejak masih sendiri, menikah muda, bercerai dan memutuskan untuk berhijrah melalui sebuah buku bertajuk ‘Ketika Cinta Diuji’.

“Enam puluh persen memang bercerita tentang kehidupan pribadiku,” beber Alma saat peluncuran buku ‘Ketika Cinta Diuji’ di Jakarta, Minggu (12/8).

Tentu saja pertanyaan yang mengalir selanjutnya adalah apakah buku ini sebuah bagian Alma mencurahkan isi hatinya usai bercerai dengan Taqy Malik, beberapa waktu lalu.

Simak saja kutipan kata pengantar yang ditulis Alma di belakang buku setebal 221 halaman ini:

“Semua orang pernah memiliki masa lalu..
Sebagian mengalami masa-masa kelam..
Sementara orang-orang itu tenggelam..
Sisanya bangkit dan melangkah dari keterpurukan..”

Menjawab pertanyaan tersebut, Alma menyebut jika dari 60 persen cerita kehidupan pribadinya itu, tak semuanya menceritakan kegagalan membina rumah tangganya dengan Taqy Malik. Buku ini disusunnya lebih kepada maksud agar generasi muda saat ini sadar jika pernikahan, apalagi menikah di usia muda bukan hal yang mudah untuk dijalankan.

“Dulu aku terhipnotis dengan quotes (tentang) nikah muda, dan aku sadar menikah itu nggak segampang seperti di quotes. Menikah itu butuh perjuangan dan pengorbanan satu sama lain harus ada kematangan pribadi yang baik. Intinya ada konsekuensi yang harus diambil saat memutuskan menikah muda,” beber Alma.

Walau bercerita juga tentang penyebab kegagalan rumah tangganya, Alma mengaku tak khawatir jika ada pihak-pihak yang tak terima jika nantinya buku yang diterbitkan oleh penerbit AHA Media ini tersebar di publik.

“Saya juga tidak perlu izin kepada siapa pun karena di buku ini saya tidak menyebutkan nama siapa pun,” tandas wanita 19 tahun ini.

Alma pun tak trauma dan kapok untuk menikah di kemudian hari. Namun ia akan lebih berhati-hati sebelum memutuskan untuk kembali menikah.

“Kapok (nikah muda) sih sepertinya nggak. Trauma juga nggak, tapi lebih kepada perlu pertimbangan dan belajar dari pengalaman,” ujar Alma.

Untuk saat ini, putri sulung pengacara Sunan Kalijaga ini berniat meneruskan studinya ke universitas, mencoba terjun ke dunia bisnis dan mempelajari politik. Ia pun menyarankah hal tersebut bagi remaja seumurannya ketimbang memilih menikah muda.

“Masih lot of things to do. Kalau menikah lagi sih belum kepikiran, tapi kalau besok-besok menemukan jodoh kan kita nggak tahu,” katanya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.