Kini Tersedia Layanan Kurban Online via Platform Pembayaran Digital

by -1,325 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Layanan kurban Idul Adha 1439 H kini juga tersedia melalui platform pembayaran digital, OVO yang nantinya akan disalurkan pada program ‘Kurban Berdayakan Desa’ yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Melalui kerjasama dengan OVO, pekurban akan semakin dipermudah dalam menunaikan ibadah kurbannya. Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta optimis masyarakat akan menyambut baik inovasi ini karena mudahnya membeli kurban secara online.

“Kurban Berdayakan Desa ini akan memindahkan perputaran uang yang lebih banyak terjadi di kota, menjadi lebih banyak di desa sehingga memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat desa,” kata Arifin di Jakarta, Kamis (16/8).

Ditambahkannya, selain peternak yang mendapatkan manfaat ekonomi, masyarakat desa pun akan mendapatkan tambahan asupan gizi dari daging kurban yang dibagikan.

Melalui kerjasama ini, OVO memberikan akses digital kepada masyarakat dalam pengumpulan donasi dan membantu BAZNAS untuk menjangkau 60 juta basis pengguna OVO dan membantu mereka untuk berdonasi dengan lebih mudah, aman dan terpercaya dengan dukungan teknologi.

“Kerjasama ini membawa OVO satu langkah lebih dekat dengan visinya yaitu menjadikan OVO tersedia dimana saja dan bagi siapa saja, dengan semakin banyak tempat yang menerima OVO sebagai platform pembayaran, salah satunya layanan donasi,” ujar Adrian Suherman, President Director OVO.

OVO Gandeng BAZNAS Bantu Korban Gempa Lombok

Para pengguna aplikasi pembayaran digital OVO juga membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui BAZNAS. Penggalangan dana yang dilakukan oleh OVO mendapat respon sangat baik dari masyarakat sehingga hanya dalam waktu beberapa hari, uang sudah terkumpul mendekati Rp500 juta dan akan dilipatgandakan oleh OVO, Grab, dan Lippo Group.

OVO menggalang dana secara mandiri melalui laman ‘Deals’ pada aplikasi OVO. Penggalangan dana ini dibuat sehari setelah gempa pertama 6,4 SR mengguncang Lombok akhir Juli lalu sebagai bentuk keprihatinan kepada para korban.

“Kami sangat berterima kasih kepada pengguna OVO yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk saudara-saudara kita korban gempa bumi di Lombok. Sebagai bentuk tanggung jawab kami, dana yang telah terkumpul akan sepenuhnya disalurkan melalui BAZNAS, organisasi kredibel yang sudah memiliki akses terhadap para korban serta untuk pembangunan sarana dan prasarana yang terdampak.,” ujar President Director OVO, Adrian Suherman.

Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS memiliki visi yang sama dengan OVO untuk membuka seluas-luasnya partisipasi warga dalam membantu korban gempa Lombok. Dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada para korban gempa Lombok melalui berbagai program BAZNAS yang telah dilaksanakan di lokasi gempa.

“BAZNAS telah menerjunkan tim gabungan untuk membantu para korban gempa bumi di Lombok,” katanya.

Hingga saat ini tim telah melakukan aksi evakuasi korban, mendirikan tenda pengungsian, membantu kebutuhan logistik untuk para pengungsi dan memberikan santunan kepada korban yang meninggal dunia.

Selain itu, BAZNAS juga memberikan bantuan strategis berupa rumah sakit lapangan, pembuatan fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) portable, revitalisasi jaringan telepon dan listrik yang terputus, melatih korban dengan program trauma healing dan mendirikan hunian sementara. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.